-->

7 Pekerjaan / Jasa Unik yang Hanya Ada di Indonesia, No. 5 Paling Smart People

Tergokil - Ada banyak Tukang atau jasa  yang membuat hidup di Indonesia lebih mudah. Bukan pekerjaan biasa, ini ada lebih beberapa profesi & layanan yang dapat meregangkan imajinasi Anda - dan membantu memecahkan banyak masalah yang kita tidak tahu dapat dipecahkan!

Para profesional dan praktisi ini sangat unik sehingga kamu mungkin tidak akan pernah menemukannya di luar Indonesia.

1. Pawang Hujan



Orang dengan kemampuan 'luar biasa' ini bertanggung jawab untuk membuat langit cerah. Biasanya, orang Indonesia mempekerjakan mereka saat mereka mengadakan acara di luar ruangan untuk memastikan hari itu cerah. Salah satu metode yang digunakan Pawang Hujan adalah dengan maramu bawang merah dan cabai merah dan meletakkannya di tempat acara. Terkadang mereka juga akan melemparkan beberapa mantra dan doa. Kami tidak tahu bagaimana cara kerjanya. Tapi berhasil!

2. Ketok Magic




Nah, nama layanan ini mengandung 'magic', dan mereka benar-benar heran ajaib menagani mobil penyok anda. Sebenarnya mekanik Ketoc Magic tidak menggunakan sihir untuk memperbaiki penyok. Mereka hanya menggunakan alat sederhana seperti palu, kawat dan las dengan teknik yang diberi nama 'ketuk teter'.

3. Kuncen




"Kuncen" adalah kata bahasa Jawa untuk "juru kunci" atau penjaga kunci. Kuncen biasanya mengacu pada penjaga tempat-tempat khusus seperti gunung, pemakaman, atau tempat-tempat suci seperti kuil. Penjaga ini juga biasanya memiliki kemampuan supernatural untuk melindungi tempat-tempat dari roh jahat, atau berkomunikasi dengan 'penghuni tak terlihat' tempat-tempat itu.

4. Badut Mampang




Kita tahu bahwa Mampang adalah nama sebuah daerah di Jakarta. Badut ini kerap memakai topeng super besar yang menyerupai karakter kartun seperti Dora The Explorer atau kartun Malaysia Upin & Ipin. Mereka akan menari dengan musik dangdut yang dimainkan oleh rekan mereka di persimpangan atau di desa-desa sekitar Jakarta. Namanya juga badut mampang, tentu tidak ada di Amerika atau di Eropa sana :D

5. Orang Pintar




Nah ini.. Secara kasar diterjemahkan, 'Orang Pintar' berarti 'orang pintar'. Tapi, orang pintar disini bukan orang yang berpendidikan tinggi. Mereka adalah orang yang memiliki kemampuan supranatural atau religius. Biasanya, orang Indonesia pergi ke Orang Pintar saat mereka membutuhkan pertolongan tertentu seperti obat alternatif atau ketika mereka ingin melindungi rumah atau diri mereka dari roh jahat. Beberapa orang juga meminta kepada Orang Pintar ini 'air suci' untuk diminum, jadi mereka akan memiliki keberuntungan. Smart kan ? :)

6. Dukun Beranak




Ada banyak jenis Dukun di Indonesia, dan salah satunya adalah Dukun Beranak. Dukun Beranak adalah seseorang, biasanya perempuan, yang secara spiritual bisa membantu wanita melahirkan terutama di pedesaan. Dukun ini mewarisi kemampuan mereka dari generasi ke generasi, dan orang cenderung mengandalkan dan mempercayai Dukun Beranak daripada bidan atau dokter. Dukun Beranak juga memiliki kemampuan untuk membuat obat herbal tertentu yang akan mempercepat pemulihan ibu setelah melahirkan.

7. Dukun Santet


Jenis Dukun lain yang sering digunakan orang sampai saat ini adalah Dukun Santet. Pekerjaan mereka sering dikaitkan dengan sihir gelap, di mana mereka akan 'menyiksa' target dari jauh atas permintaan menggunakan media seperti foto, helai rambut, atau pakaian dalam target. Biasanya korban tiba-tiba jatuh sakit, menemukan beberapa hal aneh di tubuh mereka (siput, jarum, kabel) atau bahkan kematian mendadak. Praktek Santet mirip dengan voodoo. ~ indoindians

Apa komentarmu ?

Gabung komunitas Tergokil, agar dapat email info terbaru duluan !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel